Minggu, 27 November 2011

tugas score


Pelayanan Kesehatan di Indonesia: Membaik atau Memburuk?

25/01/2010

Bekerja sama dengan Pusat Manajemen Pelayanan Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menyelenggarakan Seminar sehari dengan tema “Pemerataan Pelayanan Kesehatan di Indonesia Antara Tahun 2000 – 2007: Membaik atau Memburuk?” pada Selasa (26/01), pukul 09.00 – 16.00 WIB di ruang SS 1 – 2 Bappenas, dan dibuka secara resmi oleh Deputi SDM dan Kebudayaan Bappenas Dra. Nina Sardjunani, MA.

Dalam sambutannya, Deputi SDM dan Kebudayaan Bappenas Dra. Nina Sardjunani, MA, mengatakan bahwa Pemerintah saat ini telah menyusun dokumen perencanaan pembangunan nasional berdimensi kewilayahan yang merupakan Buku III dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah nasional (RPJMN) 2010 – 2014 yang tujuannya antara lain adalah untuk mengurangi kesenjangan antarwilayah secara lebih terarah dan sistematik dengan skenario yang disepakati oleh semua pihak. Untuk bidang kesehatan, disparitas dijadikan sasaran sehingga dapat dimonitor terus. Jika ditemukan disparitas semakin melebar, maka diperlukan intervensi kebijakan yang memadai.

Mengakhiri pidatonya, Ibu Nina Sardjunani mengatakan dua hal yang melalui seminar ini bisa digali lebih jauh yaitu mengenai parameter yang bisa digunakan untuk menunjukkan tingkat kesenjangan status kesehatan, atau mengukur tingkat pemerataan pelayanan secara nasional dan perihal efektifitas Jaminan Kesehatan Masyarakat sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi kesenjangan kesehatan antar tingkat ekonomi.

Selain Deputi SDM dan Kebudayaan Bappenas, hadir sebagai narasumber pada acara tersebut perwakilan dari Universitas Gadjah Mada yaitu Prof. Dr. Laksono Trisnantoro, MSc., PhD. Setelah paparan oleh narasumber, acara dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab.

(Humas)

sumber:
http://www.bappenas.go.id/node/116/2511/pelayanan-kesehatan-di-indonesia-membaik-atau-memburuk/

1 komentar:

  1. yah, mudah-mudahan apa yang dikatakan beliau-beliau diatas bisa menjadikan kesehatan di indonesia menjadi lebih baik.....

    BalasHapus